Jalankan Pesan Jokowi, Calon Duta Besar Siap Jadi Marketing Pesawat Nasional

Jalankan Pesan Jokowi, Calon Duta Besar Siap Jadi Marketing Pesawat Nasional
Tampak beberapa dari 33 calon duta besar (Dubes) saat berkunjung di PT Dirgantara Indonesia (PT DI), Bandung, Rabu (25/11). FOTO: Messy Moehamad/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG – Sebanyak 33 calon duta besar (Dubes) belajar di PT Dirgantara Indonesia (PT DI). Kehadiran mereka menurut Dirut PT DI Budi Santoso, menjadi momen penting dalam mengenalkan produk serta layanan PT DI di negara-negara kawasan Asia.

“Kami berharap para calon Dubes ini bisa mengenalkan dan menjelaskan produk PT DI di negara-negara di mana mereka akan ditugaskan," kata Budi saat menerima rombongan calon dubes, Rabu (25/11).

Dia menambahkan, calon Dubes harus mampu mengenalkan industri dirgantara Indonesia sehingga PT DI akan kembali berjaya. Baik di industri dirgantara maupun industri pendukung dalam negeri sehingga bisa menghasilkan devisa ke negara.

Direktur Niaga dan Restrukturisasi PT DI, Budiman Saleh, menambahkan, para calon dubes ini sudah diamanatkan Presiden Jokowi menjadi agen penjualan di luar negeri. Selama ini PT DI sudah bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan Dubes untuk mempromosikan produk-produk PT DI.

“Kami berharap para calon Dubes ini bisa mempromosikan kalau Indonesia punya pesawat bagus yang tidak kalah kualitasnya dengan luar negeri,” katanya.(esy/jpnn)

BANDUNG – Sebanyak 33 calon duta besar (Dubes) belajar di PT Dirgantara Indonesia (PT DI). Kehadiran mereka menurut Dirut PT DI Budi Santoso,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News