Banyak Remaja Perempuan di Australia Dikirimi Foto Telanjang

Banyak Remaja Perempuan di Australia Dikirimi Foto Telanjang
Banyak Remaja Perempuan di Australia Dikirimi Foto Telanjang

Sekitar 50 gadis remaja mengangkat tangan ketika ditanya apakah mereka pernah dikirimi foto telanjang di dunia maya. Mereka adalah bagian dari forum di New South Wales yang bertujuan mendidik masyarakat luas akan tekanan dan konsekuensi media sosial yang dialami anak muda.

Penyelenggara acara, Amie Dreyer, dari ‘Chrysalis Girls Program’ mengatakan, banyak orangtua tak menyadari apa yang dilakukan anak-anak mereka online di dunia maya.

"Para gadis ingin agar orang dewasa mempelajari apa yang terjadi di depan mereka dan tingkat bullying seperti apa yang terjadi, tingkat bahaya seperti apa, dan juga aspek-aspek positif di dalamnya," ujarnya.

Ia melanjutkan, "Tapi sebagai orang yang bekerja di garis depan dengan anak-anak ini, saya pikir orang dewasa tak tahu apa yang mereka hadapi dan paparan apa yang mereka terima.”

"Jika saya mengatakan 'siapa yang ada di sini pernah menerima foto telanjang dari seorang laki-laki?' - yang merupakan foto penis yang sedang ereksi - setiap gadis di ruangan akan mengacungkan tangan mereka ke atas,” terangnya.

Ia menyambung, "Saya tak tahu apakah orang-orang menganggapnya cukup standar sampai ke titik di mana para gadis cukup bosan tentang hal itu sekarang dan hanya memutar mata mereka."

Banyak Remaja Perempuan di Australia Dikirimi Foto Telanjang
Seorang remaja berpose untuk proyek ‘selfie sehat’ yang mempromosikan citra diri yang positif di antara remaja perempuan. (Foto: Chrysalis Girls Program)

Berbagi foto telanjang

Sekitar 50 gadis remaja mengangkat tangan ketika ditanya apakah mereka pernah dikirimi foto telanjang di dunia maya. Mereka adalah bagian dari forum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News