Gubernur Sulsel: 60 Tahun Lalu Pernah Dijanjikan Kereta Api, Sekarang Baru Terwujud

Gubernur Sulsel: 60 Tahun Lalu Pernah Dijanjikan Kereta Api, Sekarang Baru Terwujud
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi terealisasinya proyek pembangunan jalur kereta api Makassar-Parepare. Pasalnya, masyarakat Sulsel sudah sangat lama mendambakan hadirnya moda transportasi kereta api.

"Masyarakat Sulsel 60 tahun lalu, ketika negara ini baru merdeka, pernah dijanjikan kereta api tapi tidak pernah terwujud, baru sekarang. Sehingga kami tidak lagi hanya bisa nyanyi naik kereta api tut tut tut,"

Karena itu lah, lanjut Syahryul, tak ada hambatan yang berarti terhadap proyek kereta Makassar-Parepare. Bahkan dia klaim masalah pembebebasan tanah yang biasanya jadi penghambat proyek infrastruktur, sangat minim dalam proyek ini.

Kakak politikus Hanura Dewie Yasin Limpo ini pun menjamin semua hambatan yang ada akan diselesaikan dengan cara yang sesuai undang-undang. "Masalah tanah meski pasti ada dinamika mudah-mudahan tidak ada hambatan," pungkasnya.

Kereta api Makassar-Parepare jika rampung nanti akan menjadi satu-satunya jalur kereta api di Pulau Sulawesi. Proyek ini merupakan bagian dari jalur kereta api Trans Sulawesi yang rencanannya nanti menghubungkan Kota Manado, Sulawesi Utara dengan Makassar di Selatan. (dil/jpnn)


MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi terealisasinya proyek pembangunan jalur kereta api Makassar-Parepare. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News