Kader PDIP Ditawari 20 Miliar buat Operasi Selamatkan Novanto

Kader PDIP Ditawari 20 Miliar buat Operasi Selamatkan Novanto
Junimart Girsang (kanan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Junimart Girsang didesak mengungkap adanya percobaan penyogokan senilai Rp 20 miliar sebagai 'operasi' penyelamatan Ketua DPR Setya Novanto dari sanksi MKD.

"Soal itu saya kemarin malam baru dapat link (berita) Sudding bicara, ternyata Junimart yang ditawari (Rp20 M). Saya minta Junimart membuka dan membicarakan di rapat MKD tentang siapa orangnya dan apa modusnya," kata anggota Komisi III DPR Akbar Faisal, Rabu (25/11).

Politikus NasDem yang baru ditugaskan fraksinya masuk sebagai anggota MKD itu mengatakan pihaknya bersama anggota dan pimpinan yang lain ingin menjaga kehormatan dewan dari hal-hal yang sangat menghinakan tersebut.

"Ini sangat tidak nyaman. Saya minta ada sikap resmi dari MKD. Termasuk Junimart, buka," tegasnya.

Sebelumnya, Junimart yang merupakan politikus dari PDI Perjuangan itu menganggap percobaan penyogokan oleh oknum dewan untuk menyelamatkan Novanto dianggapnya hal biasa dan tantangan dalam bertugas. 

"Saya kira itu hal biasa dan tidak perlu dipertanyakan, ini kan bagian dari tantangan dalam tugas. Itu hal yang biasa (ada godaan)," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Junimart Girsang didesak mengungkap adanya percobaan penyogokan senilai Rp 20 miliar sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News