Pendukung ISIS Terdeteksi Ada di Jakarta, Tangsel dan Pamulang

Pendukung ISIS Terdeteksi Ada di Jakarta, Tangsel dan Pamulang
Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian tak membantah adanya pendukung kelompok militan ISIS di sejumlah daerah di DKI Jakarta.

Tito mengakui, pihaknya sudah mendeteksi sejumlah gerakan yang dibentuk oleh ISIS.

"Kelompok-kelompok yang mendukung ISIS itu ada di daerah Jakarta. Saya tidak menutupi memang ada di daerah Tangerang Selatan dan Pamulang," kata Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (25/11)

Tak hanya itu, mantan komandan Densus 88 ini juga pernah mendapat informasi bahwa pendukung ISIS pernah menembak anggotanya dan melakukan pengeboman tempat ibadah di Cirebon.  

"Ada penembakan polisi dan pengeboman mesjid di Cirebon," beber Tito.

Untuk menghidari ancaman teror serupa, Tito mengatakan akan menyiagakan personelnya dan menggali informasi dari intelijen di lapangan. Dia menegaskan, pihaknya siaga merespons semua kemungkinan terburuk.

"Kami berusaha mengambil langkah lebih di depan, mengonfirmasi dan menjejaki (ISIS). Kami tidak boleh lengah, harus tetap lakukan pengamanan," pungkas Tito. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian tak membantah adanya pendukung kelompok militan ISIS di sejumlah daerah di DKI Jakarta. Tito mengakui,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News