Bendera Polandia Berkibar di RSCM Jakarta?

Bendera Polandia Berkibar di RSCM Jakarta?
Bendera merah putih berkibar terbalik di depan RSCM. FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA – Peristiwa berkibarnya bendera Polandia di tiang bendera Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM), Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, pada Senin (23/11) lalu, menimbulkan pertanyaan dari sejumlah kalangan. Pihak RS pun mengatakan hal itu terjadi karena kesalahan teknis akibat salah seorang satpam kontrak dalam keadaan lelah sehingga memasang bendera merah putih secara terbalik.

Humas RSCM, Sulastin mengatakan, pihaknya sudah memproses pegawainya yang lalai itu. Ia juga berdalih pada saat kejadian, dirinya sedang berada di luar kota.

“Kebetulan dari Senin, (23/11) saya sedang dinas luar kota, itu satpam kontrak mungkin sudah diproses,” ujarnya melalui pesan singkatnya, Rabu (25/11)

Sumber lain dari RSCM mengakui hal itu disebabkan oleh seorang satpam jaga yang menaikan bendera di RSCM. Satpam tersebut mengantuk saat menaikan bendera merah putih pada hari Senin pagi.

“Bendera dinaikkan pukul 05.30 WIB. Hanya sendiri petugas yang menaikkan bendera saat itu. Petugas yang menaikkan bendera pagi itu sedang dalam kondisi lelah jaga malam dan mengantuk. Biasanya yang menaikkan bendera ada 2 orang," kata seorang petugas RSCM yang tidak ingin disebutkan namanya.

Adalah AZ (27) yang memasang bendera terbalik itu. Ia mendapat kabar dari salah seorang dokter konsul RSCM perihal bendera terpasang terbalik. Setelah ditelusuri, ternyata anak dokter tersebut adalah mahasiswa yang melewati RSCM lalu kemudian menghubungi sang ayah.

Lebih jauh, sumber itu menjelaskan, dokter tersebut kemudian menghubungi satpam jaga shift siang agar menurunkan bendera tersebut supaya tak diketahui jajaran direksi RSCM.

“Dihubungi sama dokter itu. Dia nyuruh turunkan bendera cepat-cepat sebelum direksi ke lokasi," pungkasnya.(mg4/jpnn)


JAKARTA – Peristiwa berkibarnya bendera Polandia di tiang bendera Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM), Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News