Empat Pemain Footy Indonesia Berlatih Bersama Tim Footy Australia

Empat Pemain Footy Indonesia Berlatih Bersama Tim Footy Australia
Empat Pemain Footy Indonesia Berlatih Bersama Tim Footy Australia

Setelah ditinggal dengan pelatih asal Australia dan beberapa ekspat asal Australia lainnya, tim sepakbola gaya Australia, atau footy asal Balikpapan, Borneo Bears terus berupaya mengembangkan timnya dengan usaha sendiri.

Shane Kruger pernah menjadi pelatih Borneo Bears saat ia masih bertugas di kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tetapi setelah ia menyelesaikan kontrak kerjanya, ia harus kembali ke Australia dan kini menjadi dosen di Charles Darwin University, di kota Darwin, Kawasan Utara Australia.

Shane mengaku mengalami kesedihan yang mendalam saat harus kembali ke Australia. Apalagi ia telah memiliki hubungan sangat kuat dengan para pemain Borneo Bears, yang sudah ia anggap anak sendiri.

Tak hanya berhasil membawa beberapa pemain Borneo Bears untuk bergabung dengan tim footy nasional Indonesia di Kejuaraan Dunia AFL pada tahun 2014 lalu.

Dengan ilmu yang diturunkannya pun telah membuat Borneo Bears berkembang. Saat ini tercatat dari 49 anak-anak muda yang bergabung Borneo Bears, yang membentuk 4 tim. Mereka pun memiliki tiga kompetisi secara rutin.

"Kita masih berupaya untuk terus mengembangkan tim Borneo Bears di Balikpapan," ujar Shane. "Salah satunya adalah mengajak empat pemain footy dari Borneo Bears untuk berlatih dan bertanding bersama tim footy Warratah di Divisi II."

Menurut Shane, tujuan dari program ini adalah agar keempat pemain footy asal Indonesia tersebut bisa merasakan pengalaman lebih soal footy di Australia. Apalagi setelah kepergiannya dan beberapa ekspat asal Australia dari Balikpapan, kini tim tersebut benar-benar mengantungkan masa depannya sendiri, lewat anggota yang berkerja secara sukarela.

Setelah ditinggal dengan pelatih asal Australia dan beberapa ekspat asal Australia lainnya, tim sepakbola gaya Australia, atau footy asal Balikpapan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News