Ini Buat Merah Putih

Ini Buat Merah Putih
Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan melakukan pertemuan dengan beberapa pihak. Yakni, Sekretariat Negara, Sekretaris Gabungan, dan Kapolri. Hal ini dilakukan terkait dengan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Ketua KOI Erick Thohir menyatakan, Asian Games merupakan kesempatan yang baik untuk Indonesia. Karena tidak banyak negara yang bisa mendapatkan kesempatan menyelenggarakan Asian Games sebanyak dua kali.

“Memang tujuannya ini untuk bangsa Indonesia, bukan buat individu ataupun sebagian pihak. Ini buat Merah Putih. Saatnya kita tunjukan pada dunia bahwa kita bisa berdiri sama tinggi,” kata Erick di Balai Kota, Jakarta, Kamis (26/11).

Erick menyatakan, terakhir Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962. Penyelenggarannya berlangsung di Jakarta mulai 24 Agustus-4 September 1962.

“Saya rasa sudah sangat lama. Generasi mudanya sudah sangat banyak pengin lihat sesuatu yang baru,” ucap Erick.

Seperti diketahui, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ajang ini akan digelar di dua tempat yakni Palembang dan Jakarta. (gil/jpnn)


JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan melakukan pertemuan dengan beberapa pihak. Yakni, Sekretariat Negara, Sekretaris Gabungan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News