Sah! APBD Cilegon 2016 Jadi Rp 1,7 Triliun

Sah! APBD Cilegon 2016 Jadi Rp 1,7 Triliun
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - CILEGON – Rapat Paripurna DPRD Cilegon, Rabu (25/11) kemarin menyetujui RAPBD tahun anggaran 2016 menjadi APBD. Adapun besar anggaran yang ditetapkan yakni Rp 1,7 triliun.

Hal itu membuat sejumlah kalangan sangat bahagia. Assda II Pemkot Cilegon, Tatang Muftadi mengaku bangga dengan implementasi kebijakan pemerintah dalam mengatur kebijakan anggaran yang dilakukan kesesuaian antara pendatapan dan belanja.

"Penetapan APBD Rp 1,7 triliun itu sama dengan kemandirian daerah yang meningkat PAD nya sebesar Rp 539 miliar.  Jika diprosentasekan maka mencapai 32 persen dari APBD Kota Cilegon. Inilah bukti stabilitas penataan kebijakan anggaran yang meningkat di atas rata rata nasional 22 persen," ujar Tatang.

Menurut Tatang, keberhasilan pencapaian kemandirian PAD yang melebihi rata rata nasional 22 persen merupakan sukses bersama antara eksekutif dan legislatif  dalam membesarkan daerah.

"Kemandirian PAD sebesar Rp 539 miliar patut kami syukuri. Pencapaian ini atas kerja keras eksekutif dan legislatif dalam menjaga stabilitas kemandirian anggaran," ujar Tatang. (zal)


CILEGON – Rapat Paripurna DPRD Cilegon, Rabu (25/11) kemarin menyetujui RAPBD tahun anggaran 2016 menjadi APBD. Adapun besar anggaran yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News