JK Sebut Nusron Wahid Cocok Jadi Menteri Perindustrian

Ansor Harus Proaktif Menggerakkan Perekonomian untuk Entaskan Kemiskinan

JK Sebut Nusron Wahid Cocok Jadi Menteri Perindustrian
Nusron Wahid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JOGJA - Menteri Perindustrian Saleh Husin pantas cemas. Kursi yang diduduki politikus Hanura itu bisa jadi segera beralih ke sosok lain. 

Hal itu terungkap di Sleman, Jogjakarta saat Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Kongres XV GP Ansor. JK mengatakan Ketua Umum Nusrod Wahid pantas menjadi menteri perindustrian.

"Saya menghargai Nusron. Bukan hanya karena kirim TKI ke luar negeri tapi juga menyuburkan karya di negeri ini sebaik-baiknya. Nanti Nusron bisa jadi menteri perindustrian," ucap JK saat berpidato di pembukaan Kongres XV GP Ansor, di Ponpes Sunan Pandanaran, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Kamis (26/11).

JK Sebut Nusron Wahid Cocok Jadi Menteri Perindustrian

Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

Ucapan JK ini langsung mendapat sorakan dari ribuan anggota GP Ansor. Sementara itu, Nusron yang juga Kepala BNP2TKI tampak senyum malu-malu mendengar pernyataan JK.

Wapres juga meminta organisasi pemuda seperti GP Ansor untuk mengembangkan perekonomian. Dia juga meminta Nusron mendukung para anggotanya berinvestasi. 

JK mengatakan, tidak semua orang Indonesia terutama umat Islam harus mengejar karier sebagai politikus dan pegawai negeri sipil. Sebagian harusnya ada yang memiliki usaha dan berdagang sebagai bagian dari pelaku ekonomi.

JOGJA - Menteri Perindustrian Saleh Husin pantas cemas. Kursi yang diduduki politikus Hanura itu bisa jadi segera beralih ke sosok lain.  Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News