Curanmor Modus Baru, Langsung Curi Motor di Showroom

Curanmor Modus Baru, Langsung Curi Motor di Showroom
Ilustrasi.

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Modus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin canggih. Tak lagi mengincar motor yang sudah dipakai oleh pengguna, mereka kini menyasar motor baru. Caranya: mencuri di Showroom.

Aksi ini tertungkap setelah pelaku curanmor nekat beraksi di showroom jual beli sepeda motor di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kejadian itu berlangsung pada Senin (23/11) lalu. Sebuah motor dibawa kabur oleh dua orang pelaku.

Salah seorang warga Kelurahan Raja Farid, menyebutkan aksi curanmor ini berawal saat pemilik showroom yang merupakan tetangganya sedang melayani pembeli di showroom yang berada di Jalan Paku Negara Kelurahan Raja. Dua orang yang dianggap calon pembeli dengan serius menanyakan harga motor. 

"Mereka berpura-pura sebagai pembeli. tertarik terhadap salah satu sepeda motor yang dijual di showroom setempat. Kemudian setelah itu keduanya mengelabui penjual, dengan berbagi tugas,” ujarnya kepada Kalteng Pos (grup JPNN), kemarin.

Satu orang bertugas berpura-pura akan pembayar sepeda motor, sedangkan satu orang lagi bertugas mengetes atau mencoba sepeda motor. Saat pemilik lengah, sepeda motor yang dicoba itu langsung dibawa kabur. Sementara satu orang yang berpura-pura sebagai pembayar secara diam-diam juga melarikandiri. Saat ini, korban sudah menlaporkan kejadian ini kepada Polres Kobar. (elm/ala/dkk/jpnn)

PANGKALAN BUN – Modus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin canggih. Tak lagi mengincar motor yang sudah dipakai oleh pengguna, mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News