Sinarmas Gandeng Ansor Salurkan Puluhan Ribu Alquran

Sinarmas Gandeng Ansor Salurkan Puluhan Ribu Alquran
Suasana pembukaan Kongres XV Ansor di Kongres XV GP Ansor di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Yogyakarta, Kamis (26/11). Foto: Rizal S Nugroho/Radar Jogja/JPG

jpnn.com - SLEMAN - Gerakan Pemuda Ansor ternyata dianggap punya peran strategis dalam pemberdayaan masyarakat. Karenanya, badan otonom dibawah Nahdlatul Ulama (NU) itu dipilih oleh Asia Pulp & Paper (APP) Sinarmas untuk membagi-bagikan Alquran.

Managing Direktor Sinarmas, G Sulistiyanto mengatakan, pihaknya mewakafkan 10.000 Alquran yang akan disalurkan oleh GP Ansor ke ponrok-ponrok pesantren di 10 provinsi.  Yakni  Jambi, Riau, Sumatera Selatan,  Banten, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur.

"Sinergi kami dengan GP Ansor telah berlangsung cukup panjang dan dalam berbagai bentuk. Tapi niat yang menjadi landasannya tetap sama, yaitu kepedulian pada masyarakat sekitar," kata Sulistiyanto di sela-sela pembukaan Kongres XV GP Ansor di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Yogyakarta, Kamis (26/11).

Alquran dari Sinarmas itu bisa dibilang istimewa karena dicetak pada kertas khusus yang dikenal dengan Quran Paper. Menurut Sulistyanto, Quran Paper merupakan jenis kertas yang khusus dikembangkan oleh Sinarmas guna menjawab kebutuhan umat Islam akan kertas berkualitas.

Dalam acara yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid itu Sulistyanto mengatakan, Sinarmas juga telah membantu dana renovasi sejumlah pesantren dan sarana peribadatan di daerah yang terkena bencana kebakaran hutan dan lahan beberapa waktu lalu. Sulistyanto menegaskan, langkah itu juga sebagai bentuk dukungan pada pesantren.

Lebih lanjut Sulistyanto mengatakan, pesantren telah ikut melahirkan GP Ansor. Karenanya, sudah semestinya pesantren kian diberdayakan.

“Dukungan kali ini dimaksudkan agar pesantren terus dapat melanjutkan fungsinya dengan maksimal, termasuk memunculkan para kader berkualitas yang tidak hanya mendarmabaktikan tenaga dan pikirannya bagi GP Ansor, tapi juga bagi Indonesia," tambahnya.(riz/JPNN)


SLEMAN - Gerakan Pemuda Ansor ternyata dianggap punya peran strategis dalam pemberdayaan masyarakat. Karenanya, badan otonom dibawah Nahdlatul Ulama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News