Ibu Negara Ajak Masyarakat Berolahraga

Ibu Negara Ajak Masyarakat Berolahraga
SENAM SEHAT: Ibu Negara Ani Yudhoyono (kanan) Minggu (15/2) melakukan senam sehat bersama 10 ribu masyarakat di lapangan silang Monas. Foto: Tomy C Gutomo/Jawa Pos
JAKARTA- Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono mengajak seluruh masyarakat untuk menggemari olah raga, demi membangun dan menjaga kesehatan. ''Menjaga kesehatan dengan berolah raga, selain mudah juga murah. Karena itu, mari kita sama-sama untuk menggemari olah raga seperti senan sehat,'' kata Ibu Ani Yudhoyono saat menyampaikan sambutannya dalam acara 'Senam Sehat Askes Bersama Ibu Negara RI' di silang Monas Jakarta, Minggu (15/2).

Ani Yudhoyono menegaskan, olah raga secara teratur akan membawa dampak sangat besar bagi kesehatan. Karena , dengan berolah raga dapat menghadapi penyakit yang biasa maupun yang tidak biasa. Sebab, bila sudah teranjur terkena penyakit, pengobatannya jauh lebih mahal dari pada mencegahnya dengan olah raga.''Dengan berolah raga murah, senam sehat bersama seperti sekarang ini, dapat mencegah berbagai penyakit,'' Ani Yudhoyono menegaskan.

Senam Sehat-Askes bersama Ibu Negara R.I diselenggarakan oleh SIKIB (Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu) bekerja sama denggan PT. Askes (Persero).Ani mengatakan, asuransi kesehatan juga sangat penting untuk jaminan biaya perawatan masyarakat bila mengalami sakit.

Pemerintah, katanya, sudah menargetkan wajib asuransi kesehatan bagi masyarakat, yang diharapkan terlaksana sepenuhnya pada tahun ini, melalui program Jaminan Kesehatan Nasional sebagai bagian penting dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional.Senam Sehat-Askes bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono di Silang Monas dikuti sedikitnya 15.000 peserta dari berbagai instansi pemerintah, TNI, Polri, Rumah Sakit, PT. Askes dan masyarakat umum.Kegiatan serupa secara serempak diselenggarakan di seluruh provinsi di Tanah Air pada waktu bersamaan, dan diikuti oleh kepala daerah masing-masing. (aj/JPNN)
Berita Selanjutnya:
ONH Turun Tergantung Avtur

JAKARTA- Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono mengajak seluruh masyarakat untuk menggemari olah raga, demi membangun dan menjaga kesehatan. ''Menjaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News