Februari Harga BBM Tetap

Februari Harga BBM Tetap
Februari Harga BBM Tetap
JAKARTA - Kepala Biro Hukum dan Humas Departemen ESDM Sutisna Prawira menegaskan, pemerintah telah menetapkan harga tetap harga BBM Rp. 4500 perliter, solar Rp. 4500 dan Minyak tanah Rp. 2500 per liter. ''Jadi, harga BBM untuk periode 15 Februari tetap,'' kata Sutisna seperti siaran pers yang diterima JPNN, Sabtu (14/2).

Meski, lanjutnya, dalam satu bulan terakhir terjadi kenaikan harga minyak mentah di pasar dunia dan juga pelemahan nilai tukar rupiah.Menurut Sutisna, harga BBM itu merupakan hasil evaluasi perkembangan harga minyak mentah di pasar dunia, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, APBN, dan kegiatan sektor riil.

Oleh karena itu, Peraturan Menteri ESDM Nomor 1 Tahun 2009 tanggal 12 Januari 2009 tentang Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak Jenis Minyak Tanah (Kerosene), Bensin Premium dan Minyak Solar (Gas Oil) untuk Keperluan Rumah Tangga, Usaha Kecil, Usaha Perikanan, Transportasi dan Pelayanan Umum, tetap berlaku. Pemerintah sengaja mengumumkan harga BBM dua hari sebelum pemberlakuannya sebagai upaya mengatasi perbedaan harga penebusan dari pemilik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). (aj/JPNN)

JAKARTA - Kepala Biro Hukum dan Humas Departemen ESDM Sutisna Prawira menegaskan, pemerintah telah menetapkan harga tetap harga BBM Rp. 4500 perliter,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News