Politikus Gerindra Minta MKD Klarifikasi Pernyataan Junimart Girsang

Politikus Gerindra Minta MKD Klarifikasi Pernyataan Junimart Girsang
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) Junimart Girsang. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Supratman Andi Agtas meminta agar pernyataan Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) Junimart Girsang tentang adanya penggelontoran dana sebesar Rp20 miliar ke MKD harus diklarifikasi. Kalau itu benar, menurut Supratman, mestinya itu dilaporkan ke aparat penegak hukum, jangan dijadikan isu.

“Isu penggelontoran 20 miliar rupiah untuk MKD itu harus diklarifikasi oleh MKD. Jangan sampai hanya untuk menaikkan nilai tawar untuk mendapatkan yang lebih besar lagi," kata Supratman Andi Agtas, dalam diskusi "Freeport Gate" di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (26/11).

Bahkan lanjutnya, disebut-sebut nominal 20 miliar rupiah tidak cukup. Maka ini harus diusut tuntas. “Seharusnya dia tunjuk hidung, dari siapa uang sebesar itu," tegas anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah ini.

Dijelaskan Supratman, yang disidangkan di MKD adalah masalah etika. Apa yang diisukan Junimart tersebut adalah masalah pidana.

“Ini harus tuntas, sebab kalau tidak akan menjadi masalah baru dan bisa memecah-belah MKD sendiri," ujar anggota MKD itu.(fas/jpnn)


JAKARTA – Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Supratman Andi Agtas meminta agar pernyataan Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News