Ya Ampun! Utang RS Menumpuk, Pasien Kelaparan

Ya Ampun! Utang RS Menumpuk, Pasien Kelaparan
Salah satu pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya. Foto: Rakyat Aceh/JPG

jpnn.com - SUKA MAKMUE – Sungguh menyedihkan nasib puluhan pasien rawat inap Badan Layanan Umum (BLU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya, Aceh, yang berlokasi di Ujong Patihah, Kecamatan Kuala. Mereka telantar, sudah lima hari ini pihak rumah sakit tidak teratur memberikan jatah nasi.  

Dari keterangan yang dihimpun Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Kamis (26/11), di sejumlah ruang rawat inap, para pasien mengaku kelaparan. Sudah lima hari ini jatah makan tiga kali sehari, tidak diberikan.  Kadang sehari hanya sekali, kadang tidak diberitakan sama sekali.

Sudah pasti, pihak keluarga pasien juga sangat kecewa dengan pelayanan di BLU RSUD Nagan Raya.

“Nasi yang diberikan, Senin hanya sekali pada siang hari, Selasa tidak ada sama sekali, Rabu hanya sekali sore hari, dan Kamis hari ini (kemarin) sudah pukul 11.17 WIB belum diberikan nasi untuk orang sakit,” kata keluarga Pasien asal Darul Makmur.

Dimintai tanggapan mengenai hal itu,  mantan anggota DPRK Nagan Raya, M Yunus mengatakan, pihaknya sangat kecewa dengan pelayanan di BLU RSUD.

Bukan hanya soal jatah nasih, obat harus beli sendiri ke apotik oleh keluarga pasien, dengan alasan tidak ada obat di rumah sakit.

 “Kita meminta kepada pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien yang sedang dirawat ini,” kata M Yunus.

Terpisah, Direktur BLU RSUD Nagan Raya, Agus Syahputra dikonfirmasi Rakyat Aceh mengatakan, asupan makanan untuk pasien rawat inap itu tak dapat diberikan karena stok bahan makanan untuk dimasak sudah habis.

SUKA MAKMUE – Sungguh menyedihkan nasib puluhan pasien rawat inap Badan Layanan Umum (BLU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya, Aceh,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News