Parah! Parah! Pasien tak Diberi Makan, Toilet pun tak Ada Air

Parah! Parah! Pasien tak Diberi Makan, Toilet pun tak Ada Air
Salah seorang pasien rawat inap di BLU RSUD Nagan Raya. Foto: Rakyat Aceh/JPG

jpnn.com - SUKA MAKMUE – Pelayanan pihak Badan Layanan Umum (BLU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya, Aceh, yang berlokasi di Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, sungguh memprihatinkan.

Puluhan pesien rawat inap sudah lima hari ini tidak diberi jatah makan karena pihak rumah sakit masih menumpuk utang belanja bahan makanan. Nah, ternyata bukan itu saja.

Selain asupan makanan yang tidak diberikan, sejumlah keluarga pasien rawat inap RSUD Nagan juga mengeluhkan, selama dua hari ini mengalami kekeringan air.

Akibat keringnya sejumlah bak penampung air, pasien di ruangan inap terpaksa pindah ke ruangan lain yang kran airnya masih bisa ngucur.

 “Rata-rata toilet di BLU RSDU Nagan Raya tidak ada air,” kata Rusman, keluarga pasien, kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), kemarin.

Mereka berharap masalah tersebut secepatnya bisa diatasi oleh pengelola BLU RSUD Nagan Raya.

Terpisah, Humas BLU RSUD Nagan Raya, Nazar Mawi dikonfirmasi Rakyat Aceh kemarin sore mengatakan, keringnya air di sejumlah toilet karena ada kerusakan selang air pengisian ke penampungan besar.

“Selang untuk pengisian air ke dalam bak penampungan besar itu bocor, sekarang sadang diperbaiki, dan kemarin sudah diisi dengan mengunakan pompa kecil, tapi airnya tidak cukup untuk semua toilat,” kata Mawi. (mag-59/sam/jpnn)

SUKA MAKMUE – Pelayanan pihak Badan Layanan Umum (BLU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya, Aceh, yang berlokasi di Ujong Patihah, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News