Kurang Empat Kardus Surat Suara

KPU Gorontalo Segera Distribusikan Surat Suara yang Siap

Kurang Empat Kardus Surat Suara
Surat Suara/ RMOL

jpnn.com - GORONTALO- KPU Gorontalo semakin siap menatap Pilkada Serentak yang digelar Desember mendatang. Meski masih ada surat suara yang rusak dan dikembalikan, mereka secara keseluruhan telah menyelesaikan tahapan prapendistribusian surat suara.

Proses pelipatan kertas suara sudah hampir tuntas. Dari 64 kardus yang berisi surat suara, sebanyak 60 kardus sudah selesai. “Esok (hari ini,red), proses pelipatan sudah selesai,” ujar Ketua KPU Gorontalo M Ihsan.
 
Saat ini kata Ihsan, seluruh logistik yang akan digunakan dalam proses pemungutan suara sudah akan rampung. Tinggal surat suara. KPU menarget, November ini seluruhnya sudah siap. 

“Tanggal 1 sampai 3 Desember kita rencanakan sudah pendistribusian ke PPK,” tegasnya.

Jumlah kertas suara sendiri sudah diplot sebanyak 289.319 atau lebih 2,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Gorontalo sebesar 282.262, ditambah 2.000 untuk persiapan kemungkinan adanya pemilih ulang. 

Anggota KPU Kabupaten Gorontalo Muh. Ihsan Husnan mengatakan, dilebihkannya kertas suara itu sesuai ketentuan KPU sebagai cadangan. 

"kalau sampai ada gugatan dan diharuskan untuk pemilu ulang di TPS tertentu, maka kertas suara itu yang akan kita gunakan," (and/dkk/jpnn)


GORONTALO- KPU Gorontalo semakin siap menatap Pilkada Serentak yang digelar Desember mendatang. Meski masih ada surat suara yang rusak dan dikembalikan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News