Tarik Napas Dalam-dalam, Hop! Dia Sukses Memanjat Pagar Gedung Putih AS

Bikin Secret Service Repot di Thanksgiving

Tarik Napas Dalam-dalam, Hop! Dia Sukses Memanjat Pagar Gedung Putih AS
Pria nekat yang kemudian diketahui bernama Joseph Caputo, berhasil memanjat pagar Gedung Putih. Foto: Vanessa Pena-washington post

jpnn.com - WASHINGTON - Entah apa yang ada di dalam benak Joseph Caputo, seorang pria yang hanya sekejap bisa menjadi buah bibir di Amerika Serikat.

Kamis (26/11) siang waktu setempat, sekitar pukul 14.45, Caputo berhasil membobol pertahanan Gedung Putihm kediaman atau markasnya Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Dengan berselimut bendera AS, Caputo berhasil memanjat pagar Gedung Putih di Washington.

Salah seorang saksi mata, Vanessa Pena mengatakan, dia dan adiknya melihat Caputo sudah mempersiapkan diri dengan aksinya itu, di antara kerumunan orang di belakang Pena.

"Saya melihat dia bersiap, mengambil napas dalam-dalam dan kemudian berkata 'Baiklah, mari kita lakukan. Kemudian dia berlari melewati kami, memanjat pagar," ujar Pena seperti dilansir dari Washington Post, Jumat (27/11) siang WIB.

Caputo tampak bahagia ketika aksinya itu berhasil. "Saat dia mendarat, dia mengangkat tangannya ke udara, sepertinya dia sangat senang sekali," tandas Pena.

Namun itu hanya sesaat. Petugas keamanan termasuk Secret Service segera 'melumpuhkan' Caputo. Mengikatnya, membawa ke tahanan di dalam istana. 

Insiden ini berlangsung tak kurang dari lima menit, namun cukup membuat pihak Gedung Putih panik dan siaga, karena First Family (Obama sekeluarga) sedang merayakan Thanksgiving. 

WASHINGTON - Entah apa yang ada di dalam benak Joseph Caputo, seorang pria yang hanya sekejap bisa menjadi buah bibir di Amerika Serikat. Kamis (26/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News