Dor! Dor! Pemerkosa di Jembatan Penyeberangan itu Mampus

Dor! Dor! Pemerkosa di Jembatan Penyeberangan itu Mampus
Dor! Dor! Pemerkosa di Jembatan Penyeberangan itu Mampus

jpnn.com - JAKARTA -  Pria inisial ITH, pelaku pemerkosaan sadis di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Raya Arteri, Ruko Pondok Indah, Jakarta Selatan, akhirnya ditembak polisi. Dua peluru polisi mengarah ke dada ITH lantaran saat akan ditangkap, pria tersebut melawan.

"Dia mengeluarkan golok untuk menyerang petugas," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

ITH dikenal sebagai preman dan calo bus di kawasan Lebak Bulus. Dia memerkosa RJ, seorang karyawati, warga Solok, Sumatera Barat, di atas jembatan penyeberangan orang Pondok Indah Sabtu, 21 November lalu.  "Pelaku melakukan kekerasan seksualnya di atas jembatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta, Selasa (24/11).

Berdasarkan keterangan korban, Iqbal mengatakan wanita itu pulang dari Balai Pendidikan dan Pelatihan PU menyusuri jembatan penyeberangan.Dalam keadaan yang sepi, korban berpapasan dengan ITH di atas jembatan tersebut. Kemudian ITH menarik jaket dan memojokkan korban hingga terjadi tindakan kekerasan seksual.

Tak hanya memperkosa, ITH juga memaksa meminta uang Rp 200.000 dan telepon selular milik korban. "Setelah itu pelaku meninggalkan korban," ujar Iqbal. Warga berada di sekitar lokasi membantu korban melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Krishna, yang kemarin mengecek kondisi jenazah pelaku di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, mengatakan penangkapan diawali terkonfirmasinya tersangka ITH oleh korban. Dalam pemeriksaan, korban menjelaskan ciri-ciri pelaku secara terperinci sehingga petugas tidak sulit membuat sketsa.

Setelah dikonfirmasi RJ, penyidik mencocokkan sketsa dengan foto residivis. Hasilnya, pemerkosa tersebut dipastikan residivis kasus penganiayaan berinisial ITH.

Setelah mengantongi identitas, penyidik disebar untuk melakukan pencarian ke berbagai tempat yang diduga dikunjungi pelaku di Jakarta. Pengintaian itu berlangsung selama enam hari. Sebab, ITH rupanya sadar telah diincar. ”Selama enam hari, pelaku berpindah-pindah menggunakan motor,” kata Krishna Murti.

JAKARTA -  Pria inisial ITH, pelaku pemerkosaan sadis di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Raya Arteri, Ruko Pondok Indah, Jakarta Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News