Pohon Tumbang, Dinas Terkait Lambat Bergerak

Pohon Tumbang, Dinas Terkait Lambat Bergerak
Penampakan Pphon tumbang/ Rakyat Kalbar

jpnn.com - SUNGAI AMBAWANG- Pohon di pinggir Jalan Trans Kalimantan, di daerah Sungai Ambawang akhirnya tumbang karena tertiup angin kencang, Jumat (27/11).  Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Tim evakuasi penanggulangan bencana sangat lamban tiba ke lokasi. Akhirnya warga yang cekatan mengevakusi pohon tersebut. Bahkan pengendara juga membantu menyingkirkan pohon, karena mereka lelah mengantre.

Warga Sungai Ambawang, Edy Suhairul mengatakan, kalau menunggu dinas terkait, sampai besok (hari ini, Red) pohon tumbang itu belum bisa disingkirkan. “Kita menyesalkan atas lambannya penanganan pohon tumbang ini,” ujarnya kepada Rakyat Kalbar (grup JPNN).

Beruntung, tumbangnya pohon tua itu tidak menimpa pengendara yang melintas. Hanya saja arus lalu-lintas macet total kurang lebih lima kilometer. Warga kewalahan menyingkirkan batang pohon tersebut.

“?Untung pelan, kalau laju, mungkin sudah menimpa mobil saya,” kata pengendara mobil yang melintasi Jalan Trans Kalimantan. 

Edy berharap Pemkab Kubu Raya menebang pohon tua, agar tidak tumbang. Setidaknya dipangkas dahannya. Apalagi masih banyak pohon tua di sepanjang Jalan Trans Kalimantan. “Kami minta instasi terkait cepat mengambil tindakan,” tegasnya. (sul/dkk/jpnn)


SUNGAI AMBAWANG- Pohon di pinggir Jalan Trans Kalimantan, di daerah Sungai Ambawang akhirnya tumbang karena tertiup angin kencang, Jumat (27/11).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News