Polda Metro Gandeng Polisi Militer Inggris

Polda Metro Gandeng Polisi Militer Inggris
Polda Metro Gandeng Polisi Militer Inggris

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Royal Military Police United Kingdom untuk melatih personil Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit). Langkah ini merupakan salah satu upaya mengantisipasi ancaman aksi terorisme.

Sebanyak 60 personil Pam Obvit mendapatkan pendidikan bagaimana mengantisipasi ancaman teror, penanggulangannya, dan prosedur dalam bertindak. Dengan tujuan agar mereka menjaga tamu VIP negara dan pejabat penting kedutaan besar negara-negara Eropa yang ada di Jakarta.

Tak hanya itu, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Nandang Jumantara mengharapkan 60 personil elit itu menularkan pendidikan yang mereka peroleh kepada personil lainnya.

"Harapan kedepannya agar petugas merawat kemampuannya, menularkan, dan menerapkan dalam praktik sehari-hari dalam rangka menanggapi ancaman gangguan dan bagaimana menanggulanginya. Yang notabene pejabat yang memiliki prosedur khusus," kata dia kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada Sabtu, (28/11)

Selain itu, tambah dia, ke-60 personil yang mengikuti pendidikan dari Royal Military UK, dinilai memiliki kemampuan yang baik. "Tentu kualifikasi yang baik dan seleksinya dari Inggris. Kerjasama latihan dari bulan november," tutupnya. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Royal Military Police United Kingdom untuk melatih personil Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit). Langkah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News