Mufidah Kalla Bangun Rumah Gadang di Surabaya

Mufidah Kalla Bangun Rumah Gadang di Surabaya
Mufidah Kalla Bangun Rumah Gadang di Surabaya
SURABAYA - Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang), wilayah Jawa Timur Ir Firdaus Hasan Basri dan utusan keluarga Hj Mufidah Jusuf Kalla, Mhd Iqbal Mi'ad berturut-turut meletakan batu pertama pembangunan Dua Rangkiang dalam kawasan Pusat Kebudayaan Minang di Jl. Gayung Kebonsari No.64 Surabaya, Minggu (15/2).

Dua Rangkiang dimaksud masing-masing bernama "Si Bayau-Bayau" sumbangan dari keluarga Firdaus HB dan "Si Tinjau Lauik" sumbangan dari keluarga besar Hj Mufidah Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Ketua Umum Gebu Minang wilayah Jatim Firdaus HB menjelaskan, pembangunan dua Rangkiang itu merupakan salah satu upaya penyempurnaan perangkat Pusat Kebudayaan Minangkabau di Jatim yang dirintis sejak tahun 1987 lalu.

Dia tambahkan, selain lokasi lahan seluas 3500 M2 ini berasal dari sumbangan perantau Minang di Surabaya, almarhum Rahman Tamin, pihak lain yang juga ikut membantu adalah PT Petro Kimia Gresik dan Mitsubishi serta perantau Minang di Surabaya, Jakarta dan Pemprov Sumbar."Bantuan terakhir datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebanyak Rp100 juta," imbuh Firdaus HB, yang juga salah seorang yang membidani lahirnya Forum Saudagar Minang.

SURABAYA - Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang), wilayah Jawa Timur Ir Firdaus Hasan Basri dan utusan keluarga Hj Mufidah Jusuf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News