TOP! Bupati Ini Nyatakan Perang Lawan Asap Rokok

TOP! Bupati Ini Nyatakan Perang Lawan Asap Rokok
Ilustrasi. foto: Jambi Independent

jpnn.com - SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berkomitmen memerangi asap rokok. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman belum lama ini mencanangkan Perang Melawan Asap Rokok.

Tujuannya ialah untuk mengurangi polusi udara akibat rokok dan membangun lingkungan masyarakat di Kutim menjadi lebih sehat. Gerakan perang melawan asap rokok ditandai dengan penandatanganan spanduk usai jalan sehat di Folder Ilham Maulana, memperingati Hari Kesehatan Nasional beberapa waktu lalu.

"Saya mengimbau, agar para bapak-bapak  tidak merokok dalam rumah. Mengingat ada keluarga disana baik itu istri dan anak serta sanak-saudara lain berpotensi mendapat dampak negatif dari asap buruk tersebut," ujar Ardiansyah.

Ardiansyah mengatakan, berhenti merokok adalah tindakan sederhana namun berdampak luar biasa. Namun kurangnya kesadaran masyarakat, khususnya kaum lelaki tentang berbahayanya penyebaran penyakit melalui asap rokok did alam rumah bisa menurunkan atau bahkan merusak kualitas udara di lingkungan keluarganya masing-masing.

Udara yang tidak segar dan sehat bisa menciptakan penyakit. Mulai dari gangguan pernapasan hingga kaker paru-paru. (kppn/jos/jpnn)

 


SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berkomitmen memerangi asap rokok. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman belum lama ini mencanangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News