Soal Ganteng Ganteng Serigala, SCTV: Ini Film Dewasa

Soal Ganteng Ganteng Serigala, SCTV: Ini Film Dewasa
Sinetron Ganteng Ganteng Serigala pernah dilarang tayang oleh KPI pada 2014. Foto: JPNN

jpnn.com - TERKAIT kualitas tayangan televisi, GM Programming Acquisition SCTV Banardi Rachmad mengatakan, setiap program tayangan yang disiarkan pihaknya pasti telah melalui proses yang cukup ketat. ”Kami pasti menguji dulu apakah sebuah tayangan, misal sinetron A, layak untuk disiarkan atau tidak,” ujar Banardi.

Mengenai sejumlah tudingan miring dari masyarakat yang menyasar salah satu judul sinetronnya, Ganteng Ganteng Serigala (GGS), yang dianggap bukan tontonan mendidik bagi anak-anak, Banardi punya jawaban. Dia menjelaskan, salah satu sinetron andalannya yang sekarang telah memasuki season kedua tersebut telah dilabeli konten dewasa atau remaja.

Salah satu cirinya, waktu tayang sinetron tersebut malam, yakni pukul 20.00 hingga 21.45 WIB. ”Kalau jam tayang konten anak-anak biasanya pagi atau sore. Kami tidak pernah menganjurkan anak-anak untuk menonton acara televisi di waktu-waktu untuk tayangan dewasa,” terangnya.

Karena itu, dia menyerahkan urusan pengawasan anak-anak terhadap tontonan mereka kepada orang tua masing-masing. ”SCTV tidak pernah menayangkan film kartun. Kami menayangkan acara keluarga yang memang bisa ditonton oleh semua usia. Tapi, tetap harus ada yang mendampingi anak-anak,” ujar Banardi. (gun/dod/nor/c11/sof/jon/jpnn)


TERKAIT kualitas tayangan televisi, GM Programming Acquisition SCTV Banardi Rachmad mengatakan, setiap program tayangan yang disiarkan pihaknya pasti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News