Jaksa Agung Harus Telusuri Aset Buron Korupsi

Jaksa Agung Harus Telusuri Aset Buron Korupsi
Jaksa Agung Harus Telusuri Aset Buron Korupsi

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy mengapresiasi Jaksa Agung yang memanfaatkan forum internasional seperti Konferensi Jaksa Agung Se ASEAN-China untuk membahas persoalan buron dan aset negara. Namun hal itu harus difollow up secara teknis agar bisa menangkap buron kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia dan kasus lain yang banyak melarikan diri ke luar negeri. 

"Bila tak salah, para koruptor yang buron tersebut banyak menjadikan Singapura dan China sebagai negara tujuan," kata Aboebakar, Minggu (29/11).

Dia mencatat setidaknya ada 29 buron yang ditengarai pernah berada di Singapura. Sedangkan enam buron ada di Tiongkok.

Menurut Aboebakar, kerjasama internasional tersebut seharusnya tidak hanya diakukan untuk mencari buronan saja. Dengan bantuan penegak hukum negara-negara lain, Kejaksaan Agung juga bisa melacak keberadaan aset haram para koruptor.

"Dengan penelusuran aset tersebut, diharapkan Kejaksaan Agung akan dapat mengembalikan kekayaan negara yang dibawa lari oleh koruptor," ungkapnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy mengapresiasi Jaksa Agung yang memanfaatkan forum internasional seperti Konferensi Jaksa Agung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News