Diduga Mengancam Rombongan RI-2, Pengendara Ini Diamankan Paspampres

Diduga Mengancam Rombongan RI-2, Pengendara Ini Diamankan Paspampres
Ilustrasi. Foto: Dokumen

jpnn.com - JAKARTA - Seorang pengendara motor, Gede Arudin (25), diringkus petugas Paspamres karena dianggap mengancam keselamatan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Gede Arudin, diamankan lantaran melanggar protap pengamanan Waskita, ketika rombongan VVIP atau tamu negara melintas. Saat itu, petugas bersiaga di pintu keluar tol Joglo tepatnya di Jalan Ciledug Raya, Pasanggrahan, Jakarta, pada Sabtu, (29/11) kemarin, pukul 9.25 WIB.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, saat itu Wapres Jusuf Kalla bersama rombongan usai mengunjungi Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami, Jakarta Selatan.

"Petugas kemudian menyetop kendaraan di jalan tersebut karena rombongan Wapres akan segera melintas. Namun tiba-tiba, pengemudi motor Honda Revo B 6560 WKS menyerobot pengamanan," kata dia kepada wartawan, Minggu, (29/11).

Bukan hanya menerobos penghalang, ujar Afroni, pengendara dari arah yang berlawanan memotong dengan cara menyebrang jalan yang dilewati Rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Melihat hal itu, anggota yang melakukan pengamanan jalur pengamanan waskita langsung menangkap pengendara tersebut hingga terjatuh.

"Kejadian tersebut dilihat langsung oleh Paspampres sehingga dianggap membahayakan Pak JK. Untuk itu pihak Paspampres memerintahkan untuk diamankan dan diperiksa di Polsek Pesanggrahan," pungkasnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Seorang pengendara motor, Gede Arudin (25), diringkus petugas Paspamres karena dianggap mengancam keselamatan Wakil Presiden Jusuf Kalla.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News