Eva Sundari: Jokowi Jalan Bareng Perampok, Berenang dengan Hiu

Eva Sundari: Jokowi Jalan Bareng Perampok, Berenang dengan Hiu
Eva Sundari. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Eva Sundari mengatakan, saat ini kepemimpinan Presiden Joko Widodo mengalami banyak tantangan. Pasalnya, Jokowi, sapaan Joko Widodo dikelilingi sejumlah mafia dengan kepentingan beragam.

"Pak Jokowi itu saat ini ibaratnya, jalan bareng perampok, berenang dengan Hiu. Mafia di mana-mana. Karena itu sekarang beliau sedang bersih-bersih. Tidak pernah dia tidak tegas," kata Eva di Jakarta, Minggu (29/11).

Eva tidak merinci pihak-pihak yang dianggap sebagai ancaman di sekitar pria asal Solo tersebut. Namun, ia menyebut ada juga pejabat di sekeliling Jokowi yang bisa menjadi penghalang keberhasilan pemerintahan. Termasuk menteri di Kabinet Kerja.

"Mafia-mafia ini tidak didiamkan kok. Perlahan dibenahi. Kami juga mengawasinya setiap saat di sekitar Pak Jokowi," imbuh Eva. 

Eva menilai beberapa orang yang terlihat dekat dengan Jokowi justru lebih loyal pada pihak tertentu dibanding pada kepala negaranya. Karena itulah, segala kepentingan berusaha diraih melalui pendekatan dengan Jokowi.

"Mereka loyalnya pada kelompoknya, bukan pada bosnya (Jokowi). Mereka bawa-bawa nawacita untuk menjustifikasi proyek, berhutang ke luar negeri. Tapi bukan untuk keuntungan negara," tandas Eva. (flo/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Eva Sundari mengatakan, saat ini kepemimpinan Presiden Joko Widodo mengalami banyak tantangan. Pasalnya, Jokowi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News