Hujan Deras Sungai Meluap, Pidie Diterjang Banjir dan Longsor

Hujan Deras Sungai Meluap, Pidie Diterjang Banjir dan Longsor
Ilustrasi.Foto:dok.JPNN

jpnn.com - SIGLI – Banjir disertai longsor melanda tiga kecamatan di Kabupaten Pidie, yakni Tangse, Keumala, dan Mutiara. Bencana ini terjadi setelah hujan menggutur sebagian besar Kabupaten Pidie sejak Minggu (29/11) siang hingga sore.

Informasi dihimpun Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) dari Kausar, warga Keumala Dalam, setidaknya jalan antar kabupaten Pidie dan Aceh Barat, tepatnya di Keumala Dalam, tidak bisa dilewati karena  banjir.

Sedangkan banjir besar juga menerjang Desa Blang Malo, Tangse. Sementara banjir luapan Sungai Tiro juga mengakibatkan Kecamatan Mutiara terendam banjir.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Pidie focus untuk menangani banjir di beberapa titik, antara lain Gampong Blang Malo Kecamatan Tangse, yang diterjang banjir besar dan longsor.

Kecamatan Keumala juga diterjang banjir besar di jalan, sehingga menyebabkan jalan antar Kabupaten Pidie dan Aceh barat di lokasi tersebut putus. Ini terjadi akibat luapan sungai Tiro di Kecamatan Mutiara (Bereunuen). Hingga tadi malam belum ada konfirmasi resmi dan kerugian dari pihak berwenang.(mag-58/sam/jpnn)


SIGLI – Banjir disertai longsor melanda tiga kecamatan di Kabupaten Pidie, yakni Tangse, Keumala, dan Mutiara. Bencana ini terjadi setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News