KECELAKAAN KARAMBOL: Rem Blong, Truk TNI-AL Tabrak Tiga Kendaraan

KECELAKAAN KARAMBOL: Rem Blong, Truk TNI-AL Tabrak Tiga Kendaraan
Ilustrasi. Foto: Dokumen

jpnn.com - PASURUAN - Arus lalu lintas di jalur wisata Pandaan-Tretes kemarin sore terganggu. Gara-garanya, terjadi kecelakaan karambol yang melibatkan lima kendaraan di simpang tiga Kelurahan/Kecamatan Prigen. Yakni, truk milik Kobangdikal dengan nomor kendaraan 8071-05, Suzuki Ertiga L 1762 SB, Toyota Harrier L 1343 R, serta Honda Mega Pro N 6353 TK. 

Kemarin sore truk TNI-AL yang dikemudikan Kopda Mahnu, 37, asal Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, itu menjemput rombongan mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya yang menggelar diklat di kawasan Tretes. Saat berada di jalan menurun, rem truk blong. Truk pun menabrak sejumlah kendaraan di depannya. Kendaraan baru berhenti tepat di simpang tiga Prigen.

"Kami dari atas. Saat di posisi jalan menurun, remnya memang agak trouble. Remnya ada dan kadang-kadang tidak ada. Saya sudah memakai handbrake, tidak ngatasi. Kemudian, truk nabrak Suzuki Ertiga, motor Honda Mega Pro yang diparkir di tepi jalan, dan terakhir Toyota Harrier hingga akhirnya truk ini berhenti," ujar Kopda Mahnu, sopir truk Kobangdikal, saat ditemui di Mapolsek Prigen.

Untung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka gara-gara insiden tersebut. Semua penumpang dan sopir, baik truk maupun mobil, selamat. Kecelakaan itu hanya membuat bodi mobil Suzuki Ertiga ringsek di bagian belakang dan bodi belakang bagian kiri Toyota Harrier penyok. Motor Honda Mega Pro juga penyok di bodi bagian kanan. Sedangkan truk Kobangdikal hanya mengalami kerusakan di bumper depan.

"Kami semua selamat dan tidak mengalami luka. Hanya lumayan kaget. Kami tak menyangka dihantam truk dari belakang," tutur Renawati, sopir Suzuki Ertiga. (zal/mie/c11/any/jon/jpnn) 

 


PASURUAN - Arus lalu lintas di jalur wisata Pandaan-Tretes kemarin sore terganggu. Gara-garanya, terjadi kecelakaan karambol yang melibatkan lima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News