Halo Warga Banjarmasin, Ada Kabar Bagus tentang Kesempatan Naik Haji

Halo Warga Banjarmasin, Ada Kabar Bagus tentang Kesempatan Naik Haji
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN – Umat muslim di Banjarmasin yang ingin menunaikan ibadah haji kini bisa bernapas lega. Sebab, kuota haji tahun depan akan ditambah.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nur Syam saat Rakor Pimpinan Kementerian Agama se-Kalsel di Rattan In Banjarmasin, Sabtu (28/11) malam.

Dia mengatakan, kuota haji akan bertambah 42.200 pada 2016 mendatang. Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia hanya mendapatkan jatah sebanyak 168.800 kuota.

“Tahun depan kuota JCH menjadi 211.000 JCH. Ini sesuai janji pemerintah Arab Saudi, seiring terus dikebutnya renovasi Masjidil Haram yang menjadi sebab kuota JCH berkurang 20 persen,” ungkap Nur Syam.

Penambahan kuota itu akan berguna untuk memangkan antrean. Dia mengakui, antrean di sejumlah daerah sangat lama. Di Kalsel, umat muslim bisa menunggu hingga 20 tahun.

“Dengan adanya janji dari pemerintah Arab Saudi ini tentunya bisa menekan waktu antre lama para JCH,” ujar Nur Syam. (mr-140/ij/bin/jos/jpnn)

 


BANJARMASIN – Umat muslim di Banjarmasin yang ingin menunaikan ibadah haji kini bisa bernapas lega. Sebab, kuota haji tahun depan akan ditambah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News