Enam Ribu Lebih Surat Suara Rusak

KPU Gorontalo Minta Penggantian Dipercepat

Enam Ribu Lebih Surat Suara Rusak
Surat Suara yang tak rusak telah dikemas di KPU Gorontalo/ Radar Gorontalo

jpnn.com - GORONTALO- 6455 surat suara dari total 290379 surat suara ditemukan rusak oleh anggota KPU Gorontalo setelah dilakukan penyaringan surat suara di kantor KPU Gorontalo, kemarin.

Kepastian jumlah surat suara yang rusak itu termaktub dalam berita acara Nomor 232 /BA. KPU- GTLO / XI / 2015, yang diterbitkan KPU Gorontalo kemarin. 

Untuk mengganti surat suara yang rusak ini, pihak KPU Gorontalo sudah meminta kepada perusahaan tempat pencetakan untuk memberikan penggantian surat suara.

"Kami telah mengutus salah satu staf KPU ke perusahaan pencetakkan surat suara di Makasar, untuk melakukan penggantian surat suara. Untuk mempermudah dan mengawal proses pencetakkan surat suara tersebut, KPU telah berkordinasi dengan pihak Polres Gorontalo untuk mengutus anggota Polisi mendampingi staf KPU memproses penggantian surat suara ini," terang Ketua KPU Gorontalo Hendrik Imran.

Pihak KPU Gorontalo sudah meminta kepada perusahaan tempat pencetakan surat suara untuk mempercepat proses penggantian. Itu mengingat surat suara yang lain telah selesai dirapikan dan siap dikirimkan. "semoga tidak ada surat suara yang rusak lagi," terangnya (TR-62/dkk/jpnn)


GORONTALO- 6455 surat suara dari total 290379 surat suara ditemukan rusak oleh anggota KPU Gorontalo setelah dilakukan penyaringan surat suara di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News