Berlatih di Darwin, Pemain Footy Indonesia Dianggap Duta Olahraga

Berlatih di Darwin, Pemain Footy Indonesia Dianggap Duta Olahraga
Berlatih di Darwin, Pemain Footy Indonesia Dianggap Duta Olahraga

Pemain footy Indonesia dari klab Borneo Bears bertemu dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kawasan Utara Australia di sela-sela latihan.

Untuk pertama kalinya Andre Siregar, Konsulat Jenderal RI di Kawasan Utara (Northern Territory) Australia bertemu dengan Muhammad Noor Pratama, Mahendra Gilang Saputro, Rama Yuda Yulianto, dan Timbul Kukuh.

Keempatnya berasal dari klab footy Borneo Bears asal Balikpapan yang sedang melakukan latihan bersama dengan klab Warratah di Darwin. Lewat latihan ini klab Borneo Bears berharap sekembalinya keempat anggotanya ke Balikpapan, dapat memberi dan membagikan ilmu baru.

"Saya sangat bangga dengan adik-adik Borneo Bears yang berpartisipasi sebagai olahragawan AFL dari Kaltim," kata Andre Siregar. "Timbul dan kawan-kawan berserta pelatih Pak Shane sungguh mendorong people to people relations antara Indonesia dan Australia."

Andre telah menganggap keempatnya sebagai duta olahraga, karena mereka telah memperkaya hubungan kedua negara lewat diplomasi olah raga dan mendorong pergaulan anak muda.

Tidak hanya itu, menurutnya keberadaan mereka saat ini memiliki arti yang khusus. Mereka perlu untuk terus diberdayakan dan dibina dengan baik,

"Kalimantan Timur dan Kawasan Utara Australia telah memiliki hubungan Sister Province sejak tahun 2002 dan seudah melakukan berbagai kerjasama, khususnya di bidang pelatihan untuk pertenak sapi di Kalimantan Timur," jelas Pak Andre.

Ia berharap melalui latihan bersama ini tidak hanya akan mempertajam kemampuan gaya sepakbola Australia di Indonesia, juga untuk membuka kesempatan menemukan pemimpin masa depan yang mendorong kemitraan kedua negara.

Pemain footy Indonesia dari klab Borneo Bears bertemu dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kawasan Utara Australia di sela-sela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News