Anggota MKD Gulirkan Wacana Pansus Freeport

Anggota MKD Gulirkan Wacana Pansus Freeport
DPR RI. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota baru Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dari Fraksi Partai Golkar Ridwan Bae menggulirkan wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Freeport. Menurutnya, hal itu berguna untuk menjawab keinginan publik agar skandal perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia (PTFI) bisa dibuka dengan benderang.

Ridwan mengatakan, Pansus Freeport perlu dibentuk agar skandal Freeport tidak hanya terungkap dari sisi pelanggaran etika Ketua DPR Setya Novanto. Pansus juga berguna membuka persoalan lain secara menyeluruh dalam skandal PTFI.

"Saya mengajak bersikap sama, sebaiknya membentuk Pansus Freeport. Itu lebih jauh terbuka, siapa salah, 120 menit terbuka, pejabat mana, kelihatan semua. Itu baru rakyat terpuaskan," kata Ridwan di gedung DPR Jakarta, Senin (30/11).

Dia yakin, jika Pansus Freeport terbentuk, DPR tidak saja bisa mengungkap salah atau tidaknya Novanto. Tetapi juga mengungkap pejabat negara lain yang ada dalam pusaran skandal PTFI.

"Pasti terbuka dengan Pansus Freeport termasuk kalau Novanto salah akan kelihatan. Saya berharap MKD melahirkan rekomendasi agar membentuk Pansus Freeport," tegas Ridwan. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota baru Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dari Fraksi Partai Golkar Ridwan Bae menggulirkan wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News