Begini Isi Pidato Presiden Jokowi pada Peringatan HUT Korpri di Surabaya

Begini Isi Pidato Presiden Jokowi pada Peringatan HUT Korpri di Surabaya
Wapres Jusuf Kalla menyalami MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi usai upacara HUT Korpri di Lapangan Makodam Brawijaya V, Surabaya, Senin (30/11).‎ Foto: Humas KemenPAN-RB for JPNN

jpnn.com - SURABAYA--‎ Presiden Joko Widodo mengaku bangga dengan Korpri. Ini disampaikan Presiden Jokowi dalam kata sambutannya yang disampaikan Wapres Jusuf Kalla saat peringatan HUT Korpri Ke-44 yang dilaksanakan di Lapangan Makodam Brawijaya V, Surabaya, Senin (30/11).‎

"Saya bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerja dalam melayani masyarakat," ujar Presiden dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wapres Jusuf Kalla.

Presiden mengatakan, aparatur negara saat ini dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Oleh karena itu, menurutny,a baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri.

Presiden juga menjelaskan pencapaian-pencapaian kinerja pemerintah yang didorong anggota Korpri sebagai aparatur negara. Dikatakan,  pemerintah tidak akan pernah berhenti untuk melakukan perbaikan dan perubahan untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik kedepannya.

"Selama setahun pemerintahan banyak hal yang sudah kita lakukan, antara lain mendorong transformasi fundamental ekonomi Indonesia melalui kebijakan mengubah ekonomi berbasis konsumsi ke ekonomi berbasis produksi, mengakselerasi program tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan, serta mendorong pembangunan yang lebih merata di luar pulau Jawa," bebernya.

Hal yang sudah dilakukan antara lain pembangunan infrastruktur, penegakan hukum (termasuk penegakkan hukum di bidang lingkungan hidup dan kehutanan), pembangunan pedesaan melalui alokasi dana desa, pembangunan perumahan, peningkatan akses kesehatan dan kondisi kesehatan, serta peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan. Dan tidak kalah penting adalah pemerintah terus mendorong pembangunan karakter bangsa.

"Saya berharap kerja keras itu akan memberikan fondasi bagi kita semua untuk terus melangkah, serta tetap optimis dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan yang makin berat dan kompleks. Langkah pertama seringkali yang tersulit, tetapi juga yang terpenting‎," begitu Presiden dalam teks pidatonya itu. (esy/jpnn)


SURABAYA--‎ Presiden Joko Widodo mengaku bangga dengan Korpri. Ini disampaikan Presiden Jokowi dalam kata sambutannya yang disampaikan Wapres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News