Astagaaa.. Pantai Ancol Penuh Bangkai Ikan

Astagaaa.. Pantai Ancol Penuh Bangkai Ikan
Pantai Ancol. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kawasan pantai Ancol berubah menjadi lautan sampah. Pesisir pantai dipenuhi jutaan bangkai ikan sehingga berbau amis, Senin (30/11) pagi tadi. Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Polisi Air Polda Metro Jaya, Kompol Edi Guritno menduga ikan-ikan tersebut terpapar radiasi racun.

Dugaan itu muncul setelah melihat fenomena sejak tiga hari lalu. Pantai Ancol yang biasanya berwarna biru berubah jadi kecokelatan.

"Menurut warga, air (laut) kemarin sempat terbagi dua. Di tepi warganya cokelat, di tengah warnanya biru. Ini tidak biasa menurut mereka," ujar Edi.

Berdasarkan informasi, fenomena yang sama pernah terjadi pada 2013. Penyebabnya diperkirakan karena racun yang mengendap pada musim kemarau di sungai dan mengalir ke laut utara saat penghujan.

"Ini pernah terjadi 2 tahun lalu. Analisa warga, racun yang mengendap di sungai terbawa air ke laut saat musim hujan. Tapi kami masih menyelidiki sebab pastinya," jelas Edi.

Jenis bangkai ikan yang terdampar itu yakni bandeng, belanak, kakap dan ikan ketang-ketang. "Kami ambil dua sampel, ikan dan air untuk diperiksa di Dinas Perikanan," tegas Edi. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Kawasan pantai Ancol berubah menjadi lautan sampah. Pesisir pantai dipenuhi jutaan bangkai ikan sehingga berbau amis, Senin (30/11) pagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News