PAN Buat Perhitungan dengan Apindo

Tak Dilibatkan dalam Dialog Pengusaha-Parpol

PAN Buat Perhitungan dengan Apindo
PAN Buat Perhitungan dengan Apindo
JAKARTA – Forum Pengusaha Bertanya Parpol Menjawab yang digagas Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) membuat organisasi pengusaha itu berjarak dengan PAN (Partai Amanat Nasional). Itu terjadi karena acara yang menghadirkan partai besar tersebut tidak mengundang partai yang dipimpin Soetrisno Bachir itu.

 

Soetrisno mengaku tak berkecil hati. Dia justru menyatakan bangga tak masuk daftar undangan. Karena itu, kemarin, ketika sejumlah pengurus Apindo sebagai penyelenggara acara itu menyampaikan undangan susulan, PAN langsung menolak. Rombongan pengurus yang dipimpin Ketua DPN Apindo Hariyadi B. Sukamdani itu juga menitipkan permohonan maaf organisasinya.

 

"Secara pribadi, saya tidak ada masalah dengan Apindo. Tapi, secara institusi, kami punya kalkulasi sendiri. Jadi, mohon maaf," ujar Soetrisno, menirukan jawabannya atas undangan susulan Apindo, kepada Jawa Pos Minggu (15/2). Menurut dia, sejarah akan mencatat bahwa partainya tetap independen dan tidak bisa dipengaruhi pengusaha.

 

"Termasuk Apindo, yang didalamnya ada beberapa konglomerat hitam," tambah mantan pengurus HIPMI tersebut. Partainya, kata Soetrisno, akan tetap berpihak kepada kepentingan masyarakat luas dan bukannya kepentingan pengusaha yang memiliki track kurang baik.

 

JAKARTA – Forum Pengusaha Bertanya Parpol Menjawab yang digagas Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) membuat organisasi pengusaha itu berjarak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News