Pasca Teror Paris, Akhir Tahun Keamanan Diperketat

Pasca Teror Paris, Akhir Tahun Keamanan Diperketat
Luhut Panjaitan/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan mengakui, saat ini pemerintah memang memperketat pengamanan di sejumlah tempat umum. Ini dilakukan setelah terjadi teror di Paris. Pengamanan juga diperketat jelang akhir tahun.

"Biasalah, akhir tahun ada peningkatan security. Terutama setelah peristiwa Paris ini," ujar Luhut usai menggelar Rapat Koordinasi Dewan Keamanan Nasional (DKN) bersama sejumlah stakeholder terkait di kantornya, Jakarta, Senin (30/11). 

Luhut mengakui, ancaman-ancaman menjelang akhir tahun kerap terjadi. Termasuk tahun ini. Namun, kata dia, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, maupun Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polri  sudah mendeteksinya untuk melakukan pencegahan dini.

"BIN maupun BAIS dan Polisi (Intelkam) sudah melakukan langkah-langkah pengamanan. Seperti pengamanan yang anda lihat di airport-airport. Mungkin nanti di tempat-tempat publik juga akan kami lakukan (pengamanan) lebih baik lagi," imbuh Luhut.

Rakor tersebut dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal ‎Pol Badrodin Haiti, Gubernur Lemhanas Budi Soesilo Soepandji, dan perwakilan BIN. (flo/jpnn)


JAKARTA- Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan mengakui, saat ini pemerintah memang memperketat pengamanan di sejumlah tempat umum. Ini dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News