Dihajar Aliran Sungai, Jembatan Air Bobo Miring

Dihajar Aliran Sungai, Jembatan Air Bobo Miring
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BLANGKEJERAN - Di kawasan Aceh bagian tengah yakni di Blangkejeren, Gayo Lues, akibat gerusan air sungai jembatan Air Bobo di Jalan Blangkejeren –Sangir, Blangkejeren miring.

Peristiwa ini terjadi akibat hujan deras Minggu (29/11) menyebabkan Sungai Air Bobo mengamuk dan menggerus abudmen jembatan.

Irfan warga dabun Gelang kepada Rakyat Aceh, Senin (30/11) berharap jembatan segera diperbaiki karena kondisinya sangat membahayakan. Jembatan amblas di bagian tengah di sisi kanan jembatan dari arah Blangkejeren.

Menurutnya abudmen jembatan di bagian tengan amblas. Hal terebut terjadi akibat debit air sungai akhir-akhir ini mengalami peningkatan. “Segeralah perbaiki jembatan kami ini. Ini merupakan lintasan warga setiap harinya,” ujar Irfan.

Sementara itu, Kabid Bina Marga pada Dinas PU Surianto ST menyebutkan sudah menangani jembatan dengan membuat perlindungan sementara.

"Kita sudah membentengi abudmen jembatan dengan membelah sungai. Karena ini akhir tahun jadi untuk tahun 2016 ini akan dianggarkan perbaikannya,” jelas Surianto melalui selulernya.  (mag-58/yud/dir/sam/jpnn)

 


BLANGKEJERAN - Di kawasan Aceh bagian tengah yakni di Blangkejeren, Gayo Lues, akibat gerusan air sungai jembatan Air Bobo di Jalan Blangkejeren


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News