Dalam Setahun Jumlah Penderita HIV/AIDS Meningkat 400 Orang

Ibu Rumah Tangga dan Bayi Ikut Terjangkit

Dalam Setahun Jumlah Penderita HIV/AIDS Meningkat 400 Orang
Dalam Setahun Jumlah Penderita HIV/AIDS Meningkat 400 Orang

BEKASI TIMUR – Jumlah penderita HIV dan Aids di Kabupaten dan Kota Bekasi terus bertambah. Tahun ini tercatat ada 1300 orang dengan HIV/AIDS (ODHA), lebih banyak 400 orang dibanding tahun lalu. 

Demikian hasil pendataan yang dilakukan LSM Grapiks, salah satu lembaga yang peduli terhadap para penderita HIV/AIDS di Bekasi. Menurut lembaga yang didanai Australia itu, pertumbuhan penderita HIV/AIDS di Bekasi sudah sangat serius.

’’Penderitanya bukan lagi mereka yang kerap melakukan praktik seks bebas dan pengguna narkoba lewat jarum suntik. Kini, korbannya juga ibu-ibu rumah tangga dan bayi yang tidak berdosa,’’ papar Daniel Ramdhan, ketua LSM Grapiks, Senin (30/11).

Dalam rangka peringatan hari AIDS sedunia tanggal 1 Desember (hari ini) LSM Grapiks berencana menggelar aksi dengan membagi-bagikan bunga. Daniel berharap aksi ini dapat mengedukasi masyarakat Bekasi akan HIV/AIDS, proses penularan dan juga pencegahannya.

BEKASI TIMUR – Jumlah penderita HIV dan Aids di Kabupaten dan Kota Bekasi terus bertambah. Tahun ini tercatat ada 1300 orang dengan HIV/AIDS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News