Pesan Menteri Yuddy, Buka Mata Buka Telinga

Pesan Menteri Yuddy, Buka Mata Buka Telinga
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MANADO--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mewanti-wanti para pimpinan instansi untuk memperketat pengawasan kepada seluruh bawahannya. Terlebih, pilkada serentak tinggal beberapa hari lagi.

"Saya minta seluruh pejabat di Sulawesi Utara, harus buka mata buka telinga. Awasi anak buahnya masing-masing, jangan sampai ada yang tidak netral. Jangan sampai juga pejabatnya yang justru mengarahkan anak buahnya memihak salah satu calon," tegas Yuddy, Selasa (1/12).

‎Dia mengingatkan agar ASN netral dan profesional dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada 9 Desember mendatang. 

"Berkaitan dengan pelaksanaan pilkada, ada enam daerah di Sulut yang akan melaksanakan pemilihan 9 Desember mendatang. Saya berpesan pada gubernur untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalismenya untuk memastikan bahwa UU Aparatur Sipil Negara dan UU Pemerintah Daerah betul-betul dilaksanakan dan ditaati oleh jajaran aparatur sipil di Sulut," beber Yuddy saat memberi pengarahan pada ASN Pemprov Sulut.‎

Yuddy menengarai yang berpotensi melakukan penyalahgunaan infrastruktur adalah pihak incumbent. Namun, dia tidak ingin menyalahkan pihak-pihak tersebut. Menurutnya, yang terpenting yaitu melakukan pengawasan. 

"Kita ingin ASN kita netral, sehingga tercipta Pilkada yang demokratis," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Yuddy juga memberikan apresiasi pada seluruh jajaran aparatur sipil Pemprov Sulut. Sebagaimana diketahui, Pemda Sulut mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian oleh BPK. Dalam nilai akuntabilitas kinerja, Pemda juga mendapat nilai B. 

"Masih ada waktu untuk ditingkatkan lagi. Ini prestasi yang luar biasa," tutup Yuddy. (esy/jpnn)


MANADO--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mewanti-wanti para pimpinan instansi untuk memperketat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News