Dengar KPK OTT, Ipar Wakil Ketua DPRD Banten Panik

Dengar KPK OTT, Ipar Wakil Ketua DPRD Banten Panik
Dengar KPK OTT, Ipar Wakil Ketua DPRD Banten Panik

jpnn.com - SERANG - KPK menangkap seorang anggota DPRD Banten berinisial SMH dalam operasi tangkap tangan di kawasan Serpong, Tangerang, Selasa (1/12). Diduga kuat SMH adalah inisial dari Wakil Ketua DPRD SM Hartono.

Radar Banten Online (grup JPNN) pun  berupaya melakukan konfirmasi ke nomor telepon seluler SM Hartono. Namun ternyata ponsel yang bersangkutan dalam kondisi tidak aktif.

Radar Banten Online kemudian menghubingi adik ipar SM Hartono yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin. Ketua DPRD Kabupaten Serang ini pun belum mendapat kabar secara pasti apakah yang dimaksud SMH itu adalah SM Hartono iparnya. “Saya belum ke lacak identitas itu. Saya lagi di jalan tol Cirebon ini,” jelas Muhsini.

Ia sendiri masih mencari kebenaran informasi tersebut. Ditanya apakah sudah menghubungi nomor SM Hartono, Muhsinin mengaku belum menghubungi nomor pribadi SM Hartono. “Saya lagi cari-cari berita. Dari keluarga belum ada (kabar). Saya juga telepon temen, saya juga hubungi,” ujarnya bernada panik.

Bersama SMH juga ditangkap anggota DPRD berinisial TST dan bos PT Banten Global Development (BGD) berinisial RT. TST diduga adalah politikus PDIP Tri Satriya Santosa, sedangkan RT adalah Direktur Utama PT BGD Ricky Tapinongkol. Nomor telepon seluler milik keduanya pun saat ini belum bisa dihubungi.

Sebelumnya, Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP mengatakan bahwa penangkapan ketiganya terkait suap pembentukan Bank Banten. Saat ini mereka masih diperiksa secara intensif oleh penyidik dengan status sebagai terperiksa. (Wahyudin/dil/jpnn)


SERANG - KPK menangkap seorang anggota DPRD Banten berinisial SMH dalam operasi tangkap tangan di kawasan Serpong, Tangerang, Selasa (1/12).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News