Kasus Freeport, Momentum DPR Buka ‘Permainan Gelap’

Kasus Freeport, Momentum DPR Buka ‘Permainan Gelap’
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi mengatakan mencuatnya kasus PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka mata DPR bahwa selama ini pengelolaan sumber daya alam Indonesia yang ada di Papua oleh PTFI dilakukan dalam permainan gelap.

Masalah PTFI, mestinya memberi inspirasi bagi DPR untuk mendorong semua pengelolaan sumber daya alam harus lebih transparan dan mengungkap semua sisi gelap yang sudah terjadi.

“Harus lebih transparan kedepannya, sehingga tak ada lagi yang berminat main di wilayah-wilayah gelap seperti yang terjadi selama ini dengan PTFI. Dengan kegaduhan ini, membuat DPR akan semakin waspada,” kata Mulyadi di Gedung, DPR, Jakarta, Selasa (1/12).

Menurut politikus Demokrat ini, Komisi VII akan meningkatkan pengawasan. Berbagai komentar pakar, pengamat dan masyarakat, ini semakin membuat DPR ekstra hati-hati.

“Kasus PTFI, momentum bagi DPR untuk merevisi UU Minerba. Semua bahan yang terungkap dan disorot oleh masyarakat akan menjadi referensi untuk pembahasan revisi UU Minerba. Banyak hal yang sebelumnya kita tidak tahu kini terbuka,” ujarnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi mengatakan mencuatnya kasus PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka mata DPR bahwa selama ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News