11 Tahun Lagi Semua Kebagian Listrik

11 Tahun Lagi Semua Kebagian Listrik
11 Tahun Lagi Semua Kebagian Listrik
JAKARTA—Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil memperkirakan, 75 tahun Indonesia merdeka atau 11 tahun lagi tidak ada lagi daerah yang tidak dialiri listrik. Keyakinannya itu berdasarkan asumsi penambahan daya lisrik di Indonesia yang diperkirakan dalam empat tahun ke depan akan meningkat 75 persen.

"Saat ini kapasitas listrik di Indonesia 25 ribu megawatt. Dengan adanya rencana PT PLN untuk menambah 10 ribu megawatt tahun ini, berarti ada peningkatan 40 persen. Saat Indonesia genap 75 tahun, kita pastikan 100 persen semuanya sudah dialiri listrik," kata Sofyan dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Senin (16/2).

Di sisi lain, Sofyan menyatakan, saat ini pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk ekspansi industri lisrik di Indonesia. Kalau sebelumnya terpusat di Jawa, kini mulai dikembangkan industri luar Jawa.

"Program pemerintah saat ini adalah memindahkan industri listrik ke daerah yang energinya lebih banyak. Salah satunya adalah Sumsel yang kita tahu potensinya sangat besar," pungkasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA—Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil memperkirakan, 75 tahun Indonesia merdeka atau 11 tahun lagi tidak ada lagi daerah yang tidak dialiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News