Menkeu Gerak Cepat Lantik Pengganti Sigit Sebagai Dirjen Pajak

Menkeu Gerak Cepat Lantik Pengganti Sigit Sebagai Dirjen Pajak
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro ogah dibuat pusing tentang keputusan anak buahnya yang mundur dari jabatannya. Seperti diketahui, Direktur Jenderal Pajak Sigit Pradi Pramudito resmi mengundurkan diri dari jabatannya, terhitung sejak menyampaikan surat pengunduran diri pada Selasa (1/12/2015).

Adapun alasan pengunduran Sigit lantaran merasa tidak sanggup untuk memenuhi target penerimaan pajak yang dibebankan dalam APBN-P 2015 sebesar Rp1.294 triliun.

Bambang bahkan langsung menunjuk pengganti Sigit untuk sementara waktu. Untuk selanjutnya jabatan Sigit akan digantikan oleh Staf Ahli Dirjen Pajak Kemenkeu, Ken Dwijugiastadi. Bambang juga sudah resmi melantik Ken di kantornya.

“Ya udah, tadi sudah dilantik. Pak Ken Plt, sampai ditunjuk yang definitif (tetap). Per besok (hari ini, red) sudah menjabat,” ungkap Bambang di Jakarta, Selasa (1/12) malam.

Seperti diketahui, Sigit Priadi Pramudito baru dilantik sebagai Direktur Jenderal Pajak pada awal Februari 2015, setelah terpilih melalui proses seleksi terbuka jabatan eselon satu yang dilakukan Kementerian Keuangan. Namun belum tuntas menjalankan tugas, Sigit memilih mundur lebih dini.(chi/jpnn)


JAKARTA – Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro ogah dibuat pusing tentang keputusan anak buahnya yang mundur dari jabatannya. Seperti diketahui,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News