Begini AirAsia Indonesia Tanggapi Hasil Investigasi KNKT

Begini AirAsia Indonesia Tanggapi Hasil Investigasi KNKT
ILUSTRASI. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah merilis laporan final terkait kecelakaan penerbangan AirAsia Indonesia QZ8501, yang jatuh di Perairan Selat Karimata pada 28 Desember 2014 lalu.

Dalam laporan final tersebut, KNKT menyatakan penyebab jatuhnya peristiwa AirAsia QZ8501 adalah karena kombinasi dari berbagai faktor. Lalu apa tanggapan AirAsia Indonesia?

“AirAsia mengucapkan duka cita yang mendalam bagi pelanggan dan awak pesawat kami yang telah berpulang kepada Tuhan dalam tragedi ini," ujar Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko dalam siaran persnya, Selasa (1/12).

Selama proses investigasi, sambung Sunu, prioritas AirAsia yakni mendukung secara penuh dan bekerja sama dengan tim investigasi. Terakhir, AirAsia mengucapkan terimakasih kepada KNKT dan seluruh pihak yang terlibat dalam investigasi tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil bagi industri penerbangan secara keseluruhan dan kami senantiasa berdedikasi dalam memastikan standar keselamatan AirAsia Indonesia tetap berada pada level tertinggi di industri," tandas Sunu. (chi/jpnn)


JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah merilis laporan final terkait kecelakaan penerbangan AirAsia Indonesia QZ8501,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News