Demi Hal Ini, Pertamina-Garuda Indonesia Jalin Sinergi

Demi Hal Ini, Pertamina-Garuda Indonesia Jalin Sinergi
Garuda Indonesia. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina bersama PT Garuda Indonesia menandatangani head of agreement (HoA) untuk memanfaatkan aset mereka sebagai bagian sinergi BUMN. Penandatanganan tersebut merupakan kelanjutan nota kesepahaman yang sudah disepakati sebelumnya.

Kemitraan global dan sinergi kerjasama tersebut melingkupi beberapa hal. Di antaranya ialah pemanfaatan bersama aset-aset aviasi kedua perusahaan, termasuk Bandara Pondok Cabe milik Pelita Air Service (PAS) yang merupakan anak usaha Pertamina.

"Sinergi antar BUMN telah menjadi salah satu perhatian utama jajaran manajemen Pertamina sebagai dasar untuk membangun kemitraan global yang lebih luas," ujar Direktur Utama Dwi Soetjipto di Jakarta, Selasa (1/12).

Dwi yakin, program sinergi tersebut bisa membantu pemanfaatan aset Bandara Pondok Cabe. Program itu bahkan diyakini mempercepat pengembangan PAS, sebagai anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang aviasi.

"Kerjasama ini sejalan dengan program Quick Wins yang tengah kami jalankan. Di mana Garuda Indonesia terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada," imbuh Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - PT Pertamina bersama PT Garuda Indonesia menandatangani head of agreement (HoA) untuk memanfaatkan aset mereka sebagai bagian sinergi BUMN.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News