Waduh, Gimana Nih! Peredaran Sabu-sabu Makin Banyak

Waduh, Gimana Nih! Peredaran Sabu-sabu Makin Banyak
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Kasus peredaran sabu-sabu di Bulungan ternyata sangat banyak. Buktinya, sejak awal November lalu, Kasat Reskoba Polres Bulungan Simon Tammu sudah mengungkap tujuh kasus.

Deretan kasus tersebut terdiri dari berbagai kelas. Mulai dari skala kecil hingga besar. Artinya, warga di Bulungan masih dihantui dengan maraknya peredaran barang haram tersebut.

“Pada saat hari pertama saya di sini (Polres Bulungan) itu ada salah satu oknum polisi yang tertangkap hingga yang terakhir tercatat sebagai pelajar yang tertangkap menjadi kurir sabu,” ungkap Simon kepada Radar Kaltara kemarin.

Dari tujuh kasus yang ditangani itu, sambung Simon, rata-rata merupakan pengedar. Salah satu tangkapan besar ialah Guntur yang merupakan bandar kelas internasional.

Semua kasus tersebut sudah dalam proses sidik. Jumlah barang bukti yang disita juga cukup banyak. Ironisnya, ada pelajar di Tanjung Selor,  Kabupaten Bulungan yang menjadi kurir.

“Anak sekolah ini yang dimanfatkan untuk menjadi kurir dengan diberikan imbalan yang tidak seberapa jika dibandingkan dengan keuntungan yang didapatkan oleh mereka yang jadi sumber barang itu,” jelas Simon. (asm/jos/jpnn)

 


TANJUNG SELOR – Kasus peredaran sabu-sabu di Bulungan ternyata sangat banyak. Buktinya, sejak awal November lalu, Kasat Reskoba Polres Bulungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News