Loh, FPI Robohkan Musala di Cilacap...Ada Apa?

Loh, FPI Robohkan Musala di Cilacap...Ada Apa?
Ilustrasi aksi massa FPI. Foto : dok jpnn

CILACAP - Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) Cilacap membongkar sebuah musala di Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu, Selasa (2/11). Musala bernama AL Barokah itu terletak dalam padepokan milik Mukmin Sadimin (53) atau yang akrab disapa Mbah Min.

Anggota organisasi masyarakat yang hampir semuanya mengenakan segaram putih-putih itu menggunakan tali yang diikat ke siku-siku musala untuk merobohkannya. Aksi ini dilakukan sekira pukul 10.00 WIB, dengan diawasi langsung petugas dari Mapolsek Nusawungu dan Koramil Nusawungu. 

Pembina Front Pembela Islam (FPI) Cilacap, KH Mualim menjelaskan, pembongkaran dilakukan lantaran sang pemilik, Mbah Min sudah sepakat untuk mengosongkan padepokannya. Menurut Mualim, FPI khawatir, setelah Mbah Min pergi musala itu dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab .

“Ini kita robohkan karena khawatir digunakan untuk maksiat. Nanti  akan kita kumpulkan kayunya yang masih bisa digunakan dan bisa digunakan untuk yang bermanfaat,” kata dia kepada Radar Banyumas (grup JPNN) di lokasi.

CILACAP - Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) Cilacap membongkar sebuah musala di Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu, Selasa (2/11). Musala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News