Hari Ini Pj Gubernur Bengkulu Dilantik, Mengejutkan?

Hari Ini Pj Gubernur Bengkulu Dilantik, Mengejutkan?
Kapuspen) Kemendagri Dodi Riyadmadji. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Mendagri Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan melantik Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemendagri  Suhajar Diantoro sebagai penjabat (Pj) Gubernur Bengkulu, Rabu (2/12) pukul 15.00 WIB di ruang lantai 3 gedung C, Kemendagri, Jakarta.

Penunjukan Suhajar Diantoro cukup mengejutkan. Sebab, nama yang sebelumnya digadang-gadang adalah Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh, dan Dirjen Bina Pembangunan Daerah Marwan, dan Dirne Politik dan Pemerintahan Umum (PolPUm) Mayjen Soedarmo.

"Pelantikan dilakukan di Gedung C Lantai III. Tapi pejabat yang ditunjuk tidak sesuai usulan. Sebab nama yang akan dilantik tidak masuk dalam tiga nama yang digodok," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Dodi Riyadmadji kepada Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group).

Dikatakan Dodi, tugas utama penjabat gubernur adalah menjalankan roda pemerintahan, mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, sampai terpilihnya gubernur-wagub definitif.

 "Setelah dilantik, bisa saja penjabat langsung ke Bengkulu,” ujarnya. Ditambahkan Dodi, dalam pelantikan, mantan gubernur dan wagub Bengkulu diundang. Selain itu Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (FKPD), juga beberapa tokoh masyarakat dan Ketua DPRD Provinsi, termasuk bupati dan walikota se-Bengkulu. (che/sam/jpnn)


BENGKULU – Mendagri Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan melantik Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemendagri  Suhajar Diantoro sebagai penjabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News